Penting...! hal yang Bikin gagal sekaligus bikin sukses ternak bebek



ternak bebek, usaha satu ini begitu banyak diperbincangkan dikalangan para pemburu usaha kecil sampai menengah, usaha ternak bebek begitu menggiurkan dengan janji keuntungan yang begitu menawan dan prospeknya yang begitu baik dibeberapa daerah diIndonesia, baik dari segi penghasil daging maupun dari penghasil telur, sepertinya kalau dikhayalkan bisa kaya dengan ternak bebek..! memang bisa koq..! tapi...? ada tapinya kawan.... he..he....

oke dech langsung saja kita ulas topik kita kali ini, apa saja sih yang bikin gagal ternak bebek, sekaligus bikin sukses ternak bebek, aneh ya... bikin gagal sekaligus bikin sukses... hem... gini maksud ane gan... didalam ternak bebek itu ada orang yang biasanya:

  •  asal mau saja langsung dilakoni.

Asal mau saja lngsung dilakoni, emang semudah membalikkan telapak tangan,...? segampang itu..? gak lah kawan harus tau dulu apa yang harus dikerjakan dengan kata laen ente harus punya yang namanya ilmu, modal dan hmmmm untuk lebih jelasnya baca dech artikel saya tentang 3 poin menuju peternak bebek yang sukses.


  • pelit sama bebeknya.

he..he... kok pelit sam bebeknya...? apa ya maksudnya ? maksud saya tuh banyak peternak yang mau hasilnya tinggi tapi sayang buat ngeluarin dana alias duit untuk kebutuhan pakan si bebek. jadi kebutuhan pakan gak terpenuhi, di beri makan asal - asalan sehingga bebek pun jadinya kuruslah, penyakitanlah, gak mau nelor lah banyak dech, jadi jangan pelitlah sama bebek tapi prinsip boleh maksudnya cari pakan yang murah akan tetapi mampu memenuhi kebutuhan nutrisi si bebek biar dia gak kurus dan cepat besar sesuai dengan target kita dan juga bertelur banyak sesuai dengan yang kita inginkan.

  • Buat tempat bebek asal -asalan

Satu lagi yang biasa dilakukan yang ini nih.... buat kandang nya seadanya maksudnya kandang memililantai yang mudah basah, atap yang bocor, dan juga tempat minum yang asal- asalan. kalo kayak gini gimana bebek mau sehat coba,, kita saja gak baik sam bebek gimana dia mau baik sama kita,,,he,,,,he,,,.... so buatlah kandang yang pas terutama kering, tidak numpung populasinya sehingga bebek juga betah tuh didalam kandang dan yang pasti gak cepat terkena penyakit.


terima kasih sudah membaca terima kasih.

0 Response to "Penting...! hal yang Bikin gagal sekaligus bikin sukses ternak bebek"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel