MANFAAT DAUN TALAS UNTUK PAKAN BEBEK PETELUR



MANFAAT DAUN TALAS UNTUK PAKAN BEBEK PETELUR




Daun talas sebagai pakan bebek petelur….?

Dibeberapa daerah diindonesia tentunya sering kita dengar dari orang – orang tua bahwa daun talas apabila dicampurkan dengan pakan bebek petelur dapat meningkatkan produksi telur sang bebek. Yang jadi pertanyaannya.. benar gak ya dari segi ilmiah….?

saya juga seorang peternak bebek petelur sehingga pertanyaan itu terus muncul di benak saya. Jadi saya tentu mencobanya terlebih dahulu. Ternyata  memang benar kok. Terus pertanyaan nya muncul mengapa kok daun talas dapat meningkatkan produksi telur sang bebek…?

Baca Juga :





Karena saya penasaran saya cari tuh kenapa..?

Saya cari dari beberapa sumber ternyata daun talas itu banyak mengandung gizi yang juga dibutuhkan oleh bebek petelur. Kandungan gizi tersebut dalam 100g daun talas itu mengandung kalori atau energy sebanyak 71kkal, Protein 4,1gr, lemak 2,1gr, Karbohidrat 12,3 gr, kalsium 302mg, fosfor 47 mg, zat besi 8mg, vit A 10395 IU, Vit B1 0,11mg, Vit C 163mg. banyak ya kandungan gizi nya dan dibutuhkan oleh bebek petelur seperti Protein, kalori, dan juga kalsium yang berfungsi untuk pembentukan telur dan aktivitas bebek.

Tak hanya itu juga ternyata daun talas juga mengandung Polifenol yang diantara fungsinya ialah sebagai antioksidan atau anti radikal bebas yang merusak sel –sel didalam tubuh kalau untuk bebek itu sendiri mungkin lebih berfungsi untuk regenerasi sel ya, dan juga getahnya pun mengandung antibiotic sehingga dapat mencegah bebek terkena serangan penyakit, tapi mungkin beberapa ya tidak semua penyakit.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan berdasarkan pengalaman sebagai peternak dan sedikit informasi yang saya dapat dari beberapa sumber .

Kesimpulan nya mungkin daun talas baik digunakan sebagai bahan tambahan saja untuk mencampur bahan pakan yang sudah memenuhi kebutuhan bebek bukan untuk bahan pakan pokok.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Manfaat daun talas untuk pakan bebek petelur, semoga bermanfaat.


0 Response to "MANFAAT DAUN TALAS UNTUK PAKAN BEBEK PETELUR"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel