Kapan Waktu Terbaik Beternak Bebek ?



Kapan Waktu Terbaik Beternak Bebek ?
Kapan ya sebaiknya memulai usaha peternakan bebek ? Mungkin artikel dibawah ini bisa membantu !!!

Kemajuan dalam dunia usaha peternakan bebek dari hari kehari kian meningkat, yang dulunya diangggap sebagai usaha yang kurang diminati dan dilirik sebelah mata namun sekarang mulai memiliki tempat dihati para pengusaha dari berbagai jenis lapisan masyarakat. begitu banyak nya peluang yang dianggap sebagai potensi yang besar mengangkat marwah peternakan bebek menjadi salah satu peternakan yang cukup menjanjikan, tidak sedikit pemula yang meraup keuntungan dari bisnis ini namun tidak sedikit pula yang mengalami kegagalan alias bangkrut dalam usaha peternakan bebek.

Umum nya mereka yang gagal dikarenakan hanya melihat peluang yang ada dari segi baiknya saja. maksudnya disini mereka hanya melihat sekilas beberapa peluang tanpa memasukinya lebih dalam contohnya mereka melihat begitu banyak nya rumah makan yang membutuhkan pasokan daging bebek tanpa tahu hal cara melobi rumah makan tersebut dan juga hanya menghitung - hitung sekilas modal dan untung tanpa tahu betul bagaimana prose usaha peternakan bebek yang sebenar nya.

namun disini saya memaparkan sedikit bagaimana kiat - kiat yang harus dipahami agar dapat berhasil dalam usaha peternakan bebek. sedikit peluru atau pesangon yang harus anda miliki dan pahami sebelum anda bergerak ke medan tempur yang sesungguh nya, maksud saya disini usaha peternakan bebek.

Waktu Terbaik Memulai usaha ternak bebek 

Sebelum anda memulai usaha peternakan bebek petelur kuasai dan miliki lah hal - hal dibawah ini


1. peluang


peluang berarti disini adalah kesempatan yang bisa di gunakan untuk mendapatkan hasil yang kita inginkan, Keinginan disini tentunya keuntungan yang banyak dari hasil usaha peternakan yang telah kita jalankan. peluang disini berarti anda harus mendapatkan orang yang mau membeli hasil peternakan bebek anda tentu saja dengan harga yang sesuai supaya jadinya untung bukan malah buntung.

ada sedikit trik yang dapat saya berikan kepada anda bagaimana mencari peluang dalam usaha ternak bebek

  • kunjungilah setiap rumah makan yang menjual hidangan daging bebek yang ada di daerah anda dan tawarkanlah kerjasama dengan nya.
  • pergilah kepasar dan cari para penjual bebek yang berada di pasar lalu mintalah nomor hape mereka supaya nantinya anda dapat menawarkan hasil panen anda nantinya.
  • carilah tengkulak yang sudah memiliki kerjasama dengan rumah makan dan bekerjasamalah dengan mereka.
  • ciptakan lah hasil panen yang berkualitas.

2.  modal

modal mutlak diperlukan dalam memulai usaha peternakan bebek, banyak atau sedikit dari modal yang kita butuhkan tentunya tergantung dari skala peternakan bebek yang akan kita mulai. hitunglah modal secara seksama sebelum anda memulai peternakan bebek karena modal sangat dibutuhkan baik untuk persiapan sebelum memulai usaha peternakan bebek maupun setelah peternakan bebek berlangsung.  jadi sediakan lah modal ya jangan sampai kurang

3. pengetahuan

Jarang orang yang langsung sukses menjalankan sebuah usaha tanpa didasari oleh pengetahuan tentang bidang yang akan ditekuninya. Akan tetapi seseorang yang terus mencari ilmu/teknis tanpa diiringi dengan praktek maka akan semakin mengendurkan semangatnya berusaha karena semakin kita tahu maka semakin banyak juga yang kita tidak tahu dan semakin tinggi angan-angan kita. Pengetahuan akan membimbing anda bagaimana memulai usaha dan mengatasi kendala yang ditemui saat berusaha. Untuk yang bermodal sedikit ada baiknya untuk mencari ilmu terlebih dahulu karena jika gagal sulit untuk mengumpulkan modal kembali.

Walaupun tidak semua orang mau menyebarkan ilmu yang dimilikinya tetapi anda dapat memilah dan mempraktekkan sendiri saran terbaik yang diberikan. 

4.  kesenangan/cinta

Usaha terbaik yang bisa dilakukan oleh kita adalah dibidang yang kita senangi/cintai. Jika anda memiliki kesenangan akan bebek, maka kemungkinan anda berhasil akan lebih besar daripada yang hanya beternak karena menginginkan laba uangnya saja. tanpa cinta atau kesenangan akan hal tersebut kemungkinan anda akan mudah goyah apabila nantinya ditengan perjalan anda sedikit terbentur dengan masalah pada saat usaha peternakan berlangsung. kalau anda memiliki kesengan tentang hal yang akan anda usaha kan tentunya rintang apapun tidak akan meyurutkan tekad anda. sesuai dengan pepatah nya juga "cinta dapat mengalahkan segalanya" jadi lakukan lah dengan cinta ya kawan.

5. waktu

kenapa waktu dibutuhkan, ya karena akan banyak waktu yang akan tersita untuk mengurus sebuah usaha peternakan bebek baik anda melakukan usaha peternakan sendiri ataupun anda mempekerjakan orang lain. kenapa begitu karena waktu dibutuhkan untuk mengurus bebek bagi yang beternak sendiri dan waktu untuk mengajari dan mengawasi peternakan bebek bagi yang mempekerjakan orang lain. 

Kalau anda telah merasa memliki 5 hal diatas maka inilah waktu yang tepat untuk anda memulai usaha peternakan bebek. 

Terima kasih telah membaca artikel "kapan waktu yang tepat untuk memulai usaha peternakan bebek".

0 Response to "Kapan Waktu Terbaik Beternak Bebek ? "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel